Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TelkomGroup Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 18 Juli 2024, 02:41 WIB
TelkomGroup Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Bali
Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahaan, Finnet, melepas 100 ekor tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini juga menegaskan kepedulian TelkomGroup terhadap lingkungan. Acara pelepasan tukik dihadiri oleh Direktur Group Business Development Telkom Indonesia Honesti Basyir, serta para senior leaders dari unit GBD dan pimpinan lintas unit lainnya. 

Selain melepas tukik ke laut, para peserta juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya menjaga keberadaan penyu yang kini termasuk dalam kategori “critically endangered species” di ekosistem laut.

"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam upaya konservasi penyu melalui kegiatan pelepasan tukik ini. Kegiatan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami terhadap implementasi ESG di lingkungan TelkomGroup. Dengan menjaga alam, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk masa depan yang lebih baik," ujar Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (17/7).

Pelepasan tukik tidak hanya menjadi simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga mencerminkan upaya Finnet dan TelkomGroup dalam mendukung keberlanjutan bisnis melalui praktik ESG yang baik. Finnet, sebagai salah satu anak perusahaan di bawah GBD Telkom Indonesia, memberikan dukungan penuh atas suksesnya kegiatan ini dan menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam budaya korporasi.

Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut serta dalam upaya konservasi dan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan. Finnet berkomitmen untuk melanjutkan program-program serupa di masa depan sebagai bagian dari strategi jangka panjang dalam mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam budaya perusahaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA