Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Realisasi Rempang Eco City, Airlangga: Mumpung Indonesia Sedang Diminati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 08:44 WIB
Genjot Realisasi Rempang Eco City, Airlangga: Mumpung Indonesia Sedang Diminati
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Batam/Ist
rmol news logo Pengembangan Kawasan Rempang Ecocity tidak bisa dipisahkan dengan arah kebijakan dan langkah strategis pengembangan Kawasan Batam, Bintan, dan Karimun (BBK) yang telah disusun pada Rencana Induk Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah membahas banyak hal untuk pengembangan Kawasan Rempang Eco City yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Mulai dari ketersediaan anggaran, kesiapan pembangunan rumah dan infrastruktur, hingga rencana investasi.

Airlangga juga meminta Kementerian/Lembaga dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meningkatkan dukungan dan fasilitasi percepatan pembangunan terkait relokasi masyarakat dan realisasi investasi.

"Saya minta Forkopimda rutin melakukan koordinasi agar realisasi PSN bisa diselenggarakan. Kementerian terkait, apakah itu PUPR atau Kementerian LHK untuk menyelesaikan hal-hal yang diperlukan, terutama untuk ketersediaan lahan,” ungkap Menko Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (13/7).

Rencana investasi di Kawasan Rempang diperkirakan akan mencapai Rp381 triliun dengan target penyerapan tenaga kerja langsung sebanyak 308.000 orang hingga tahun 2080.

“Jadi kalau iklim investasi di kita tidak segera diselesaikan, di dunia ini banyak wilayah yang siap menampung. Makanya kita perlu melakukan harmonisasi agar situasinya kondusif dan investasi bisa masuk mumpung Indonesia ini lagi diminati,” pungkas Menko Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA