Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sasar Pasar Global, XL Axiata Caplok 100 Persen Saham Axiata Global Service

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 07:29 WIB
Sasar Pasar Global, XL Axiata Caplok 100 Persen Saham Axiata Global Service
PT XL Axiata/Net
rmol news logo Perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (EXCL) melakukan pembelian saham Axiata Global Services Pte Ltd (AGS). 

Manajemen EXCL dalam keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (13/7) mengatakan bahwa Perusahaan telah menandatangani Sale and Purchase Agreement pada 10 Juli 2024 untuk pembelian seluruh saham AGS. 

"Perseroan melakukan pembelian 100 ribu saham atau 100 persen saham AGS dengan nilai transaksi 1 Dolar AS," kata Manajemen. 

Transaksi ini diharapkan memberikan dampak positif bagi Perseroan. Dengan akuisisi ini, EXCL dapat sepenuhnya memonetisasi aset yang dimiliki, melakukan transaksi langsung dengan pelanggan global, dan menjadi penyedia layanan telekomunikasi internasional yang membawa kemampuan digital global ke dalam perusahaan. 

Selain itu, EXCL akan memanfaatkan kemampuan grup perusahaan untuk menargetkan pasar internasional.

"Perseroan juga akan mendapatkan kesempatan besar dalam menargetkan pasar telekomunikasi lintas batas negara," kata manajemen. 

Langkah strategis ini menandai komitmen EXCL dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan kapabilitasnya di pasar global.

Dikutip dari situs resmi Axiata Group Berhad, AGS dan EXCL adalah sama-sama perusahaan terafiliasi di bawah naungan Axiata Group Berhad. AGS sebelumnya merupakan anak usaha Axiata Business Services Sdn Bhd, yang juga unit usaha Axiata Group. 

Perusahaan singapura itu didirikan pada 22 Januari 2018 dengan kegiatan usaha melaksanakan transaksi bisnis ke bisnis regional termasuk dukungan layanan bersama untuk Grup Axiata. 

Harga saham EXCL langsung naik 1,76 persen jadi Rp2.310 pada pembukaan perdagangan Jumat pagi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA