Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BUMN Siap Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 03 Juli 2024, 14:24 WIB
BUMN Siap Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik
Peresmian pabrik sel baterai milik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik sel baterai milik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7). Peresmian itu guna mempersiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi turut dihadiri sejumlah menteri kabinet di antaranya Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa HLI merupakan perusahaan besar yang sudah punya rekam jejak dalam memproduksi komponen kendaraan listrik.

“Mendampingi Bapak Presiden Jokowi, bersama menteri lainnya, meresmikan pabrik sel baterai PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Jawa Barat. HLI adalah pabrik terbesar di Asia Tenggara yang memproduksi massal, baterai untuk kendaraan listrik,” kata Erick dikutip RMOL dari akun media X pribadinya, Rabu (3/7).

Dia pun menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung program elektrifikasi transportasi dalam rangka mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan mitigasi dampak perubahan iklim terhadap bumi.
 
“Kami di BUMN berkomitmen men-support ekosistem kendaraan listrik mulai dari pertambangan nikel, pembangunan smelter, pembuatan precursor, katoda, hingga menjadi baterai ion lithium,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA