Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Google Beli Saham NGP Taiwan Milik BlackRock

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Juli 2024, 12:16 WIB
Google Beli Saham NGP Taiwan Milik BlackRock
BlackRock/Net
rmol news logo Google mengatakan telah membeli saham di New Green Power (NGP) Taiwan.

Perusahaan multinasional Amerika Serikat ini juga akan membeli hingga 300 megawatt energi terbarukan dari perusahaan milik BlackRock itu untuk membantu mengurangi emisi karbon perusahaan tersebut dan para pemasoknya.

Perusahaan-perusahaan didorong untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang terkait dengan operasi dan rantai nilai mereka oleh para investor, dan perusahaan-perusahaan "Big Tech" merupakan yang paling ambisius dalam target mereka.

Google bermaksud untuk terus beroperasi dengan energi bebas karbon di mana pun ia beroperasi. Namun, pertumbuhan sektor dalam permintaan kapasitas pemrosesan data untuk mendukung kecerdasan buatan telah menyebabkan lonjakan emisi.

Kepala Energi Pusat Data Global Google Amanda Peterson Corio mengatakan, bahwa Taiwan, yang menjadi lokasi utama teknologi cloud Google dengan pusat data dan kantor perusahaan, masih bergantung pada bahan bakar fosil untuk menghasilkan hampir 85 persen listriknya.

"Tujuan investasi ini sebenarnya adalah untuk mendukung pembangunan jaringan pipa tenaga surya berskala besar di Taiwan," tambah Corio, dikutip dari Reuters, Senin (1/7).

Kawasan seperti Asia Pasifik dapat lebih sulit untuk didekarbonisasi karena infrastrukturnya yang kurang berkembang dan adanya pembatasan yang membatasi kemampuan pengguna korporat untuk membeli tenaga hijau.

New Green Power, yang dimiliki oleh dana yang dikelola oleh bisnis Infrastruktur Iklim BlackRock, adalah salah satu pengembang dan operator surya terkemuka di Taiwan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA