Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di HUT Jakarta, Penumpang MRT Jakarta Melonjak 153 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 26 Juni 2024, 16:08 WIB
Di HUT Jakarta, Penumpang MRT Jakarta Melonjak 153 Persen
Penumpang MRT Jakarta/Ist
rmol news logo Jumlah pengguna MRT Jakarta tercatat melonjak hingga 153 persen, setelah promo tarif Rp1 selama dua hari untuk memeriahkan acara HUT ke-497 DKI Jakarta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) dalam laporannya mencatat lonjakan penumpang sebanyak 286.445 orang pada periode 22-23 Juni 2024, atau pada akhir pekan kemarin.

“Jumlah pengguna MRT Jakarta pada akhir pekan lalu meningkat hingga 153 persen dari akhir pekan minggu sebelumnya. Kami juga mencatat bahwa pada Sabtu, 22 Juni, tidak kurang dari 150.267 orang menggunakan MRT Jakarta dan Minggu, 23 Juni, sekitar 136.178 orang naik MRT Jakarta,” kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Mega Tarigan, dalam keterangannya, Rabu (26/6).

Menurutnya, kenaikan ini telah menunjukkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik sebagai alat mobilitasnya.

Dikatakan Mega, pihaknya juga telah mendukung event yang berpotensi dihadiri oleh jumlah besar masyarakat senantiasa dilakukan, seperti festival musik pada acara besar kemarin melalui penambahan jam operasional ataupun promo tarif

"Hal ini merupakan bentuk komitmen MRT Jakarta yang bukan sekadar moda transportasi, melainkan katalis perubahan pola mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya," jelasnya.

Adapun MRT Jakarta sendiri menargetkan angka keterangkutan mencapai 92 ribu orang per hari hingga akhir 2024.

Perusahaan itu optimistis target tersebut dapat tercapai, usai melihat angka keterangkutan harian dalam lima bulan pertama pada 2024 yang telah menunjukkan angka di atas 90 ribu orang per hari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA