"Bazar ini adalah bentuk komitmen kami mendorong gaya hidup sehat serta memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia," kata Direktur Sumberdaya Manusia dan Umum PT Pelindo, Ihsanuddin Usman dalam keterangannya, Senin (24/6).
Sebanyak 115 UMK binaan dari kelima BUMN berpartisipasi di acara ini. Mereka menampilkan produk-produk unggulan dengan konsep herbal dan alami, seperti makanan dan minuman, fashion dan kerajinan tangan ramah lingkungan, perawatan kesehatan dan kecantikan, serta bumbu dan rempah-rempah.
Bazar Herb Euphoria Fest diselenggarakan di Jakarta pada 20-23 Juni 2024 (Ground Floor Sarinah), dan di Bali pada 27-30 Juni 2024, di Living World Denpasar.
"Pelindo sendiri memfasilitasi 43 UMK binaan. Kami berharap, dengan berpartisipasi di Bazar Herb Euphoria Fest, mereka dapat memperluas akses pasar," tambah Ihsanuddin.
Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, Febrianto Zenny menambahkan, upaya peningkatan ekonomi melalui penguatan UMK menjadi fokus utama manajemen Pelindo, yang diimplementasikan melalui program TJSL.
"UMK merupakan salah satu pilar utama dalam memperkuat fondasi ekonomi," kata Febrianto.
BERITA TERKAIT: