Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mandiri Sahabatku Hadir Bekali PMI Kembangkan Wirausaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 22:46 WIB
Mandiri Sahabatku Hadir Bekali PMI Kembangkan Wirausaha
Senior Vice President Government Project 3 Bank Mandiri, Hendrianto Setiawan/Net
rmol news logo Komitmen mendukung pengembangan potensi pekerja migran Indonesia agar bisa naik kelas terus diwujudkan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Visi tersebut diwujudkan melalui program "Mandiri Sahabatku" (MS) yang memberikan pembekalan kewirausahaan dan pengelolaan keuangan.

Senior Vice President Government Project 3 Bank Mandiri, Hendrianto Setiawan mengatakan Mandiri Sahabatku merupakan rangkaian acara yang dilakukan sepanjang tahun untuk PMI aktif maupun purna PMI.

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan satu event puncak. Tahun lalu digelar di Hong Kong. Sementara tahun ini di Seoul, Korea Selatan.

"Kami selalu berusaha melakukan improvement. Acara di Korea Selatan, kami lengkapi dengan materi perencanaan keuangan dan investasi," kata Hendrianto dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Harapannya, kata Hendrianto, materi yang diberikan dapat mengembangkan kapasitas PMI dalam berwirausaha.

"Para PMI dapat merencanakan, mengelola keuangannya dengan sehat, sehingga dapat menjadi wirausahawan saat kembali ke Indonesia," ia menambahkan.

Pada event puncak Mandiri Sahabatku di Seoul, ada 100 PMI yang hadir untuk berdiskusi langsung dengan pelaku usaha, mulai dari "Merapi Farm" di sektor peternakan, hingga "Indogrosir" di sektor ritel.

Dengan begitu, para PMI memiliki bekal ilmu yang bermanfaat untuk memulai usaha sendiri ketika pulang ke Tanah Air.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA