Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Intip Kurs Dolar dan Cara Tukar Valas di Bank Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Juni 2024, 19:33 WIB
Intip Kurs Dolar dan Cara Tukar Valas di Bank Mandiri
Bank Mandiri/Net
rmol news logo Perlahan tapi pasti, nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat berbalik menguat di perdagangan pasar spot pada Rabu (19/6). Posisi rupiah kembali alami kenaikan pada level Rp16.365.

Mata uang Rupiah bergerak menghijau sebesar 0,23 persen ketika dibandingkan dengan hari Jumat pekan lalu berada di level Rp16.412.

Sedangkan, kurs tengah Bank Indonesia (BI) turut mengalami pergerakan yang sama. Rupiah JISDOR menghijau pada level Rp16.368 atau turun 0,14 persen dari Jumat lalu (Rp16.374).

Informasi kurs Dolar-Rupiah hari ini, salah satunya bisa diikuti oleh nasabah yang ingin menukarkan valas di Bank Mandiri.

Nasabah dapat menukarkan valuta asing di Bank Mandiri melalui layanan money changer dan juga layanan mobile banking.

Aplikasi Livin by Mandiri memudahkan nasabah dengan membuka rekening khusus valas dengan praktis.

Mencatat dari situs resmi Bank Mandiri, jenis kurs Dolar-Rupiah seperti TT counter, special rate, dan bank notes bisa didapatkan oleh nasabah.

Adapun, tingkat kurs dollar-rupiah di Bank Mandiri pada hari ini Rabu 12 Juni 2024 (Diperbarui 10.35 WIB).

Kurs Dolar-Rupiah special rate:

-Kurs beli Rp16.375 per Dolar AS
-Kurs jual Rp16.395 per Dolar AS

Kurs Dolar-Rupiah TT counter:

-Kurs beli Rp16.150 per Dolar AS
-Kurs jual Rp16.500 per Dolar AS

Kurs Dolar-Rupiah bank notes:

-Kurs beli Rp16.150 per Dolar AS
-Kurs jual Rp16.500 per Dolar AS

Sebagai informasi, tingkat Dolar-Rupiah yang ada pada kurs TT counter, kurs special rate, dan kurs bank notes akan berbeda.

Tingkat kurs Dolar-Rupiah TT counter merupakan nilai mata uang yang berlaku saat nasabah menyetor atau transfer via counter bank terdekat.

Berikutnya, kurs Dolar-Rupiah special rate adalah kurs yang berlaku jika nasabah melakukan transaksi dengan nilai nominal ekuivalen di atas 25.000 Dolar AS. Bank Mandiri menghimbau nasabah untuk menghubungi cabang terdekat terlebih dahulu.

Layanan penukaran kurs Dolar-Rupiah bank notes berlaku saat nasabah menyetor atau transfer mata uang asing melalui kantor bank secara langsung.

Nah, tingkat kurs Dolar-Rupiah hanya berlaku pada sudut pandang bank saja. Kurs beli dipakai ketika bank membeli Dolar dari nasabah, sementara kurs jual dipakai ketika bank menjual Dolar ke nasabah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA