Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Libur Sekolah, KAI Commuter Tambahkan Perjalanan KRL di Sejumlah Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 09:38 WIB
Sambut Libur Sekolah, KAI Commuter Tambahkan Perjalanan KRL di Sejumlah Wilayah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menyambut libur sekolah, PT Kereta Comuter Indonesia atau KAI Commuter akan melayani pengguna kereta rel listrik (KRL) dengan mengoperasikan lebih banyak armada.

Manajemen KAI Commuter mengatakan, Perseroan akan mengoperasikan sebanyak 32.824 perjalanan khusus di wilayah Jabodetabek sejak libur panjang Iduladha dan libur sekolah, yaitu mulai 13 Juni hingga 14 Juli 2024.

"Di wilayah Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan total 32.824 perjalanan selama 32 hari libur tersebut. Kapasitas angkut mencapai 1.838.740 orang per hari dengan tetap mengikuti pola operasi hari kerja," isi postingan akun resmi instagram @commuterline yang dikutip Selasa (17/6).  

KAI Commuter juga menambah operasinya di wilayah Bandung. KAI Commuter menyiapkan 1.856 perjalanan dengan kapasitas angkut 51.643 orang per hari untuk wilayah Bandung serta penambahan fasilitas Pos Kesehatan di Stasiun Cicalengka, dan menempatkan lebih banyak petugas keamanan di stasiun serta dalam perjalanan KRL atau Commuter Line.

Untuk wilayah Yogyakarta, KAI Comuter menambah 8 perjalanan untuk KRL Yogya - Palur dan Prambanan Ekspress (Prameks), sehingga total 1.920 perjalanan dengan kapasitas angkut mencapai 48.240 orang per hari.

Begitu juga untuk wilayah Surabaya, KAI Commuter siap mengoperasikan 1.920 perjalanan per hari dengan daya angkut sebanyak 36.182 orang per hari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA