Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintahan Baru Didorong Bangkitkan Gerakan Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 20:11 WIB
Pemerintahan Baru Didorong Bangkitkan Gerakan Koperasi
Pertemuan induk-induk koperasi di Gedung Graha Inkud, Jakarta Selatan, Rabu (12/6)/Ist
rmol news logo Seluruh induk-induk koperasi bersama dengan Institut koperasi Indonesia (Ikopin) berkumpul di Gedung Graha Inkud, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Acara yang mengusung tema “Silaturahmi Kebangkitan Koperasi Menuju Indonesia Emas 2045” itu dipandu oleh Ketua Yayasan Ikopin Dr Muhammad Taufik.

Selain itu, turut hadir Rektor Ikopin Prof Dr Agus Pakpahan, Sekretaris Dewan Pembina Inkud Dr Ferry Juliantono serta Ketua Umum Induk KUD Portasius Nggedi.

Mereka berdiskusi dan membahas berbagai hal terutama tentang peran gerakan koperasi pada pemerintahan Prabowo subianto mendatang.

“Perlu sinergi antara gerakan koperasi. Pertemuan ini juga menyepakati untuk membentuk forum silaturahmi Induk koperasi dan Ikopin,” kata Sekretaris Dewan Pembina Inkud Dr Ferry Juliantono.   

Sambung dia, forum ini juga membentuk tim kerja sinergi Induk koperasi dan pemerintah.

“Forum Induk koperasi ini juga membuat deklarasi yang akan disampaikan pada presiden terpilih di acara Hari Koperasi dan Dies Natalis Ikopin yang ke-60,” jelasnya.

Menurut dia, momentum terpilihnya Prabowo sebagai presiden terpilih menjadi momentum gerakan koperasi Indonesia dan berjalannya ekonomi Pancasila.

“Ini menjadi awal kebangkitan koperasi kembali,’ ujar Ketua Umum Inkud Portasius Nggedi yang juga ditunjuk menjadi koordinator di forum ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA