Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bina Bangsa School Bangun Sekolah di IKN Senilai Rp150 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 Juni 2024, 18:31 WIB
Bina Bangsa School Bangun Sekolah di IKN Senilai Rp150 Miliar
Presiden Joko Widodo saat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Bina Bangsa School di IKN pada Rabu, 5 Juni 2024/Setkab RI
rmol news logo   Bina Bangsa School secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking gedung sekolah di Ibu Kota Nusantara pada Rabu (5/6).

Pembangunan fasilitas pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang berbasis internasional tersebut diperkirakan merogoh kocek hingga Rp150 miliar dengan gedung yang akan dibangun di atas lahan 1,8 hektare.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Bina Bangsa School Nusantara dirancang dengan fasilitas modern yang mendukung proses belajar mengajar yang interaktif dan inovatif di IKN.

"Bina Bangsa School di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita menyediakan fasilitas pendukung di Nusantara, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan yang berkualitas di dunia,” kata Jokowi dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (6/6).

Di sisi lain, Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa pembangunan sekolah itu merupakan bagian dari pemenuhan hak kepada rakyat untuk mengenyam pendidikan.

"Memfasilitasi pendidikan terlebih pendidikan dasar adalah pemenuhan hak utama bagi Rakyat Indonesia. Kami (Otorita IKN) juga tentu memfasilitasi bentuk-bentuk penyediaan pendidikan di Nusantara," tuturnya.

Direktur Utama Bina Bangsa School, Surya Putra Subandi sendiri menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias dalam memberikan pelayanan pendidikan di ibu kota baru tersebut.

"Kami sangat bersemangat untuk mendukung perkembangan negara, terutama dalam sektor edukasi, dengan menyediakan fasilitas edukasi yang terancang dengan baik dan terintegrasi dengan teknologi digital terbaru," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA