Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPKH Limited Distribusikan 76 Ton Bumbu Khas Indonesia untuk Jemaah di Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 Juni 2024, 14:12 WIB
BPKH Limited Distribusikan 76 Ton Bumbu Khas Indonesia untuk Jemaah di Arab Saudi
BPKH Limited saat mendistribusikan 76 ton bumbu khas Indonesia ke Arab Saudi/Ist
rmol news logo Anak perusahaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), BPKH Limited, mengirimkan 76 ton bumbu khas Indonesia ke Arab Saudi.

Pengiriman itu diluncurkan dalam program Quick Win Project untuk meningkatkan layanan haji dan umrah bagi jemaah Indonesia yang tengah menjalani ibadah di Tanah Suci.

Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono mengatakan bumbu tersebut telah didistribusikan ke seluruh katering di Madinah dan Makkah.

"Hitungan kita total kebutuhannya adalah 300 ton tetapi karena memang kesempatan yang ada - mengingat teknikal administrasi - alhamdulillah kita bisa paling tidak sudah mengirim sebesar 76 ton, atau kurang lebih 25 persen TKDN bumbu itu sudah dikandungi dari Indonesia," ujar Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/6).

Berdasarkan keterangan Sidiq, proyek ini juga merupakan bagian dari program Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di mana pengadaan barang atau jasa harus bersumber dari dalam negeri.

"Ini adalah program TKDN, sebagai program tingkat kandungan dalam negeri yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Proyek ini, kata Sidiq menandai komitmen serius dari BPKH Limited yang berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi jemaah haji.

"Insya Allah tahun ini juga menjadi tahun pertama BPKH Limited hadir secara serius dan saat ini kami juga sudah memiliki head office yang ada di Bus Mawasim berlokasi di daerah Mekah," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA