Dimensy.id
Apollo Solar Panel

QR Code Pertalite Capai 3,44 Juta Pendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Juni 2024, 23:20 WIB
QR Code Pertalite Capai 3,44 Juta Pendaftar
Pengisian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite/Ist
rmol news logo Masyarakat pengguna BBM bersubsidi diharapkan segera mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan QR Code.

Imbauan ini disampaikan Pertamina Patra Niaga agar penyaluran BBM subsidi, seperti Pertalite tepat sasaran. Penggunaan QR Code juga penting sebagai pencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Prosesnya mudah, tinggal mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Rabu (5/6).

Saat ini, uji coba QR Code Pertalite sudah dijalankan di 41 Kota/Kabupaten dan akan segera diperluas di seluruh wilayah Indonesia. Hingga awal Juni 2024, tercatat lebih dari 3,44 juta pengguna Pertalite telah memiliki QR Code.

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna Solar subsidi (Biosolar). Mulai dari uji coba hingga penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap. Kami tegaskan bahwa ini adalah pendataan, bukan pembatasan," jelasnya.

Pada awal Juni 2024, sekitar 600 ribu transaksi pembelian Pertalite sudah tercatat menggunakan QR Code sejak program digulirkan pada pertengahan tahun 2023 lalu.

"Artinya memang ketika sudah mendaftar dan sudah terbiasa dengan prosesnya, pengguna tidak ada keluhan dan pembelian tetap mudah," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA