Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Makan Bergizi Gratis Bisa Dongkrak Ekonomi 8 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Juni 2024, 15:24 WIB
Program Makan Bergizi Gratis Bisa Dongkrak Ekonomi 8 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ekonomi Indonesia perlu tumbuh lebih tinggi pada kisaran 6 - 8 persen untuk bisa mencapai visi Indonesia emas 2045.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan program perbaikan sumber daya manusia (SDM), termasuk melalui program makan bergizi yang dicanangkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Program makan bergizi, menurut Menkeu, menjadi salah satu program yang penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Dengan demikian, program perbaikan sumber daya manusia (SDM) termasuk melalui program makanan bergizi dan perbaikan reformasi kesehatan, perbaikan kualitas pendidikan serta penyempurnaan jaring pengaman sosial menjadi sangat penting dalam meningkatkan produktivitas SDM Indonesia," kata Sri Mulyani dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (4/6).

Indonesia perlu belajar dari negara lain seperti Korea Selatan dan Taiwan yang secara konsisten berinvestasi pada kualitas SDM. Hal ini mampu meningkatkan produktivitas sehingga dapat terlepas dari jebakan negara berpendapatan menengah (Middle-Income Trap/MIT).

Menurutnya harus ada perbaikan iklim investasi untuk meningkatkan peran investasi dan pertumbuhan manufaktur yang menjadi sektor kunci bagi perjalanan menuju Indonesia emas 2045. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA