Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UMKM Nahdliyin Dukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 27 Mei 2024, 20:38 WIB
UMKM Nahdliyin Dukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis
Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin Indonesia), KH. Endy S Lesmana/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP Peran UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin Indonesia) KH. Endy S Lesmana turut mendukung sepenuhnya program prioritas pemerintahan presiden terpilih yakni pemberian makan siang dan minum susu gratis bagi anak sekolah di Indonesia.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran, sangat menginginkan melibatkan UMKM dalam program tersebut," ujarnya dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (27/5).

Menurutnya, hal tersebut tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat UMKM yang ada di sekitar sekolahan, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya dari tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, SMP, dan SMA.

"Ini tentu akan memperkuat peran UMKM dalam turut serta mensukseskan program utama Pemerintah tersebut, di dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak sekolah yang pasti akan berdampak sangat bagus bagi generasi penerus bangsa di masa depan," terang dia.

Pria yang akrab disapa Gus Endy ini menjelaskan, program makan siang gratis merupakan bukti perhatian dan keseriusan Pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang, dalam mempersiapkan Generasi Emas Indonesia di tahun 2045.

"Kami DPP Peran UMKM Indonesia beserta jajaran sangat menyambut baik dilibatkannya pelaku UMKM dalam turut serta  membangun generasi terbaik Bangsa di masa depan, melalui program tersebut. Apalagi anggaran pelaksanaannya telah disiapkan dalam APBN 2025," jelasnya.

Gus Endy berharap program makan siang gratis ini nantinya dapat terus ditingkatkan dan mampu menggerakan sentra ekonomi mikro berbasis rakyat, serta mengangkat  kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA