Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendiri Ojol China Didi Group Mengundurkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Mei 2024, 10:31 WIB
Pendiri Ojol China Didi Group Mengundurkan Diri
Didi Global/Net
rmol news logo Salah satu pendiri perusahaan transportasi online asal China, Didi Global, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden dan direktur dewan perusahaan untuk mengambil peran baru.

Dalam memo perusahaan yang dikirimkan ke karyawan pada Minggu (19/5) CEO Will Cheng mengungkapkan bahwa Jean Liu, mantan bankir Goldman Sachs yang telah memimpin Didi selama satu dekade, akan mengambil peran baru sebagai "mitra tetap" dan akan mempertahankan tugasnya saat ini termasuk menjabat sebagai chief people officer.

“Saya harap saya bisa lebih fokus pada pengembangan jangka panjang perusahaan di masa depan,” kata Liu dalam suratnya, mengutip talenta dan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bidang fokusnya, seperti dikutip dari Reuters, Senin (20/5).

Selama menjabat, Liu, putri pendiri Lenovo Group Liu Chuanzhi, sangat terlibat dalam keputusan keuangan utama perusahaan, termasuk mergernya dengan Alibaba Group, pengambilalihan Uber, dan penggalangan dana dari investor termasuk Apple.

Pada tahun 2021, Didi menjadi sorotan regulator dunia maya Tiongkok karena melakukan penawaran umum perdana di AS tanpa mendapatkan persetujuan, sehingga memicu penyelidikan yang melarangnya menambah pengguna baru dan mengakibatkan banyak aplikasi Didi dihapus dari toko aplikasi besar.

Perusahaan tersebut dikenakan denda 1,2 miliar dolar AS pada Juli 2022 karena pelanggaran keamanan data. Didi mulai pulih dari tantangan regulasi pada awal tahun 2023 ketika menerima izin untuk meluncurkan kembali aplikasinya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA