Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Wisata Religi, Indonesia Buka Penerbangan Langsung Thailand- Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 10:34 WIB
Tingkatkan Wisata Religi, Indonesia Buka Penerbangan Langsung Thailand- Yogyakarta
Candi Borobudur/Net
rmol news logo Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan langkah itu untuk memberikan kemudahan bagi umat Buddha beribadah di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sekaligus meningkatkan wisata religi.

"Kita akan melakukan penerbangan langsung dari Thailand menuju Yogyakarta untuk memberi kemudahan bagi umat Buddha di Thailand dan di wilayah Asean untuk dapat beribadah di Borobudur, bisa lebih mudah dan lancar," ujar Kartika Wirjoatmodjo yang biasa disapa dengan Tiko dalam konferensi pers penyambutan Bhikkhu Tudhong menuju Waisak di Borobudur yang digelar di Jakarta pada Selasa (15/5).

Penerbangan langsung juga untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke candi Buddha terbesar di dunia ini seiring dengan rencana holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata PT Aviasi Pariwisata atau In Journey melakukan perbaikan tata kelola di destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Borobudur.

Tiko mengatakan, BUMN juga akan menyediakan fasilitas pendukung untuk membantu umat Buddha beribadah di Candi Borobudur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan penambahan rute penerbangan langsung ke Indonesia diharapkan dibuka dari Laos, Vietnam, Thailand, yang didominasi masyarakat memeluk agama Buddha.

"Tadi Bapak Wamen BUMN Tiko menitipkan juga mendorong penerbangan langsung dari Thailand, dari Laos dari Vietnam dan juga beberapa destinasi di China," ujar Sandiaga. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA