Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Dunia Naik Imbas Kebakaran Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 14 Mei 2024, 14:04 WIB
Harga Minyak Dunia Naik Imbas Kebakaran Kanada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Harga minyak dunia terpantau naik pada perdagangan Selasa (14/5), akibat pengetatan pasokan dan pengurangan produksi di sejumlah negara.

Dikutip dari Reuters, harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS dibanderol menjadi 79,17 dolar AS (Rp1,276 juta) per barel, atau naik 5 sen.

Sementara minyak mentah berjangka Brent naik 4 sen ke 83,40 dolar AS (Rp1,344 juta) per barel pada hari ini.

Selain karena pengetatan dan pengurangan produksi, para analis menyebut penguatan harga minyak hari ini juga ditopang oleh pengamatan pasar atas kebakaran hutan di wilayah terpencil di Kanada bagian barat.

Analis di pialang energi, Alex Hodes mengatakan bahwa kebakaran menjadi perhatian pasar karena itu bisa mengganggu pasokan minyak dari negara tersebut yang memproduksi 3,3 juta barel per hari.

"Kapasitas produksi Kanada sebesar 3,3 juta barel per hari sangat mungkin terpengaruh oleh kebakaran itu Memasuki musim panas," katanya.

Atas sentimen tersebut, harga minyak dunia yang sebelumnya naik sekitar 1 persen karena meningkatnya permintaan dari AS dan China, kini semakin melonjak. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA