Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Australia untuk Perubahan Iklim Berkunjung ke Indonesia Jajaki Kerja Sama Bidang Transisi Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 20:35 WIB
Dubes Australia untuk Perubahan Iklim Berkunjung ke Indonesia Jajaki Kerja Sama Bidang Transisi Energi
Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tiilley saat menemui Dubes Tilley bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif/Ist
rmol news logo   Dalam upaya memperdalam kerja sama bilateral di bidang transisi energi, Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim, Kristin Tiilley, berkunjung ke Indonesia pada pekan ini.

Berdasarkan rilis yang diterima pada Jumat (10/5), Dubes Tilley bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan para pejabat senior Pemerintah Indonesia untuk membahas kerja sama terkait perubahan iklim dan transisi energi.

“Kunjungan saya ke Indonesia menekankan kuatnya hubungan antara Indonesia dan Australia dalam bidang ini, dan secara lebih luas lagi, saya sangat antusias dengan upaya yang kita lakukan bersama dalam menangani perubahan iklim yang merupakan salah satu tantangan paling serius di dunia,” kata Dubes Tilley.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Tilley berkesempatan berkunjung ke ASEAN Centre for Energy di Jakarta untuk membahas area-area prioritas kerja sama dalam program kerja sama energi ASEAN-Australia.

Menurut Tilley, kerja sama di bidang iklim dan transisi energi di Indonesia memiliki prospek yang sangat menjanjikan, sehingga dalam kunjungan itu ia juga berkesempatan menyoroti Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040, khususnya potensi peningkatan perdagangan dua arah dan investasi untuk transisi energi hijau.

“Prospek untuk Indonesia dan Australia dalam membangun kerja sama di bidang iklim dan transisi energi yang telah berjalan dengan baik, sangat menjanjikan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA