Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Sri Mulyani Jaga Komunikasi dengan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 09:36 WIB
Jokowi Minta Sri Mulyani Jaga Komunikasi dengan Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani pada 2022 lalu/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk terus menjaga komunikasi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk membentuk tim transisi yang telah direncanakan pemerintah.

"Sejauh ini yang kami tahu Presiden Jokowi sudah memerintahkan dan menugaskan Bu Sri Mulyani untuk terus membangun komunikasi dengan presiden terpilih (Prabowo Subianto)," kata Prastowo, dikutip Jumat (10/5).

Menurutnya, obrolan tersebut perlu dibangun agar transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut, anak buah Sri Mulyani itu mengatakan bahwa sejauh ini komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo itu tidak sulit, sebab sebagian besar juga ada di pemerintahan Jokowi.

"Sebagian besar kan ada di kabinet. Maksudnya, tidak sulit mengkomunikasikan, Pak Prabowo adalah menteri pertahanan yang sangat tahu bagaimana anggaran," katanya.

"Lalu, Pak Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar) itu juga menko perekonomian yang juga sangat paham keuangan negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Termasuk dengan Pak Zulhas (Ketua Umum PAN sekaligus menteri perdagangan) dan lain-lain," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA