Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamendag RI Terima Permintaan Minyak Sawit dari Perusahaan Mesir SAVCO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 April 2024, 00:23 WIB
Wamendag RI Terima Permintaan Minyak Sawit dari Perusahaan Mesir SAVCO
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga (batik kuning), saat mengunjungi pabrik pengolahan sawit Savco di Mesir/Istimewa
rmol news logo Produk minyak sawit Indonesia terus diminati oleh dunia. Terkini, perusahaan pengolahan sawit asal Mesir, SAVCO, menyatakan keinginan mereka untuk mengimpor minyak sawit jenis RBD Palm Oil  yang diproduksi Sinar Mas.

Hal ini dipastikan saat Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, didampingi Wakil Kepala Perwakilan RI, M. Zaim A. Nasution; Direktur Fasilitasi Ekspor dan Impor, Dr. Iskandar Panjaitan; Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti serta Delri; mengunjungi pabrik pengolahan sawit SAVCO di Mesir, Sabtu kemarin (27/4).

Dalam pertemuan tersebut, SAVCO sangat tertarik untuk bekerja sama dengan perusahaan Sinar Mas di Indonesia untuk mengimpor minyak sawit jenis RBD Palm Oil dalam kapal sebanyak 5 ribu ton setiap bulan melalui pelabuhan Adabya di Mesir. SAVCO juga berkeinginan menjadi agen Sinar Mas di Mesir.

Tahun lalu, SAVCO telah mengunjungi Sinar Mas untuk membahas proposal kerja sama di antara kedua belah pihak.

Wamendag Jerry pun menyambut baik keinginan SAVCO menjalin kerja sama yang erat dengan salah satu perusahaan besar Indonesia di bidang produk minyak sawit.

Apalagi Pemerintah Indonesia mendorong lebih banyak kolaborasi di masa depan dengan Sinar Mas sebagai salah satu produsen minyak sawit terbesar di Indonesia.

Jerry berharap bisa meningkatkan nilai tambah produk minyak sawit dibandingkan bahan mentahnya yang diekspor ke Mesir. Wamendag Jerry mendorong SAVCO untuk melanjutkan kerja sama erat dengan perusahaan Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA