Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelindo Raih Penghargaan BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 27 April 2024, 12:44 WIB
Pelindo Raih Penghargaan BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik
Pelindo meraih penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik'/Ist
rmol news logo PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memperoleh penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik' pada kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian BUMN dalam acara pembukaan Kelana Wastra Fashion Fest Untuk Indonesia 2024 (KAWFEST 2024) di Jakarta.

Direktur Investasi Pelindo, Boy Robyanto, hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan perusahaan yang menerima penghargaan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan usaha kecil dan menengah, yang dimanifestasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata Boy dalam keterangannya, Sabtu (27/4)

Menurut Boy, program TJSL Pelindo berfokus pada tiga prioritas, yakni pendidikan, lingkungan dan Pengembangan UMK. Dalam hal pemberdayaan UMK, Pelindo memiliki program khusus yaitu Maritimepreneur, UMK-Akselerator dan Gedor Ekspor.

“Dukungan Pelindo terhadap UMK merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pencapaian SDGs, khususnya poin ke-8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif, serta pekerjaan yang layak,” ujar Boy.

Dengan mengikutsertakan UMK Binaan dalam Bazar UMKM untuk Indonesia, Boy berharap UMK binaan Pelindo memiliki peluang yang lebih luas memasarkan produk-produk unggulannya, termasuk untuk ekspor.

“Langkah konkret lainnya adalah dengan menempatkan beberapa produk unggulan UMK binaan di outlet Local Pride Spot, yang berlokasi di Pelindo Tower,” demikian Boy. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA