Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dompet Digital Alipay Milik China Berencana Masuk ke Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 25 April 2024, 16:05 WIB
Dompet Digital Alipay Milik China Berencana Masuk ke Indonesia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sistem pembayaran digital, Alipay, milik perusahaan asal China, Ant Group, berharap dapat segera masuk ke Indonesia.

Keinginan tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Ant International, Senior Vice President Ant Group Yang Peng, saat kunjungan ke kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Jumat (19/4).

"Kami sangat ingin membawa solusi ini ke Indonesia dan kami sangat aktif berdiskusi dengan mitra lokal, dengan Bank Mandiri dan DANA," kata Peng, dikutip Kamis (25/4).

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sedang aktif berdiskusi dengan mitra lokal, termasuk Bank Mandiri dan DANA.

Dari sisi regulasi mereka juga sedang melakukan pendekatan ke pihak terkait seperti BI dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), agar opsi pembayaran mereka dapat masuk di dalam negeri, sebagai solusi bagi warga asing yang berkunjung ke Indonesia.

"Apa yang kami yakini adalah QR akan memberikan manfaat lebih bagi UKM dan saat ini hanya hotel-hotel mahal, department store, yang bisa menerima uang dengan kartu kredit dari wisatawan asing. Bagi banyak pedagang mikro di Indonesia, menerima kartu kredit sangatlah mahal dan sebenarnya banyak dari mereka yang sudah menggunakan QR untuk menerima pembayaran dari pelanggan lokal," jelasnya.

Untuk itu, perusahaan milik Alibaba Group itu menargetkan tahun ini bisa segera masuk ke Indonesia.

"Mudah-mudahan antara tahun ini, soal teknologi, regulasi, dan kemitraan lokal masih dalam pembahasan dan persiapan, mudah-mudahan bisa dipercepat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA