Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momen Lebaran, Lion Group Siapkan Tiga Aspek demi Kenyamanan Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 April 2024, 08:42 WIB
Momen Lebaran, Lion Group Siapkan Tiga Aspek demi Kenyamanan Penumpang
Maskapai Lion Group/Net
rmol news logo Maskapai Lion Group menyiapkan sejumlah langkah demi kenyamanan penumpang selama momen libur Lebaran.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala, mengatakan, tiga aspek yang menjadi perhatian maskapainya adalah operasional, komersial dan pelayanan.

Dari aspek komersial, Lion Group mempersiapkan rute-rute baru, rute-rute favorit, dan ketersediaannya serta permintaannya.

Dari aspek pelayanan, Lion Group mempersiapkan aplikasi book cabin, yang mempermudah calon penumpang mempersiapkan diri lebih efektif dalam merencanakan perjalanan.

"Juga dari aspek pelayanan, menyangkut dari aspek safety, imbauan-imbauan perjalanan bagi berkebutuhan khusus, sakit, ibu hamil serta mendukung aspek keselamatan," kata Danang dalam keterangannya yang dikutip Rabu (10/4).

Dari segi operasional, yaitu kesiapan awak kabin dan pilot, Danang mengatakan bahwa sebelum peak season, mereka telah menyiapkan diri supaya penumpang nyaman.

"Sebelum peak season, kru menjalani pembelajaran ulang dan penyegaran ulang yang tujuannya tetap sesuai dengan standar operasional prosedur dan kedua melayani sepenuh hati karena menghantarkan mudik ini kan momen-momen yang sangat berharga bagi para penumpang," katanya.

"Dari sisi teknisi, mereka dimasukkan ke dalam pembelajaran lagi agar proses pengerjaan ketika melakukan pemeliharaan atau perawatan pesawat itu tetap berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur," tambahnya.

Terkait kesiapan pilot, Danang mengatakan pilot juga menjalani simulasi-simulasi untuk mempersiapkan diri.

Pilot secara berkala dan terjadwal menjalani proses training, baik di kelas maupun simulator.

"Simulator yang dimiliki Lion Group ini kan termasuk kategori yang terbesar di Asia Tenggara untuk melatih kembali pilot-pilot sesuai dengan jenis pesawat atau lisensinya. Ada Boeing 737 Airbus 320 maupun dengan ATR seri 72," jelas Danang.

Di momen Lebaran ini, Danang mengimbau para penumpang untuk memperhatikan beberapa poin demi kenyamanan terbang.

"Datanglah ke bandara lebih awal dan kalau bisa check in secara online. Dan jika merasa kurang fit, konsultasilah ke tim medis lalu sampaikanlah ke maskapai. Dan jangan bercanda mengenai hal-hal yang berhubungan dengan keselamatan, misalnya bom," ujar Danang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA