Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Grup MIND ID Ikut Meriahkan Mudik Asyik BUMN 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 April 2024, 15:19 WIB
Grup MIND ID Ikut Meriahkan Mudik Asyik BUMN 2024
Mudik BUMN/Net
rmol news logo Dalam rangka membantu masyarakat untuk masyarakat yang ingin mudik dengan nyaman dan aman, BUMN Holding Industri Pertambangan, MIND ID ikut berpartisipasi dalam program “Mudik Asyik Bersama Kementerian BUMN 2024”.

Mereka turut memfasilitasi masyarakat Indonesia yang melaksanakan mudik Lebaran.

Seorang peserta program mudik gratis yang dilaksanakan Anggota Grup MIND ID, PT Inalum, Erin (23 tahun) turut diberangkatkan Kualatanjung, Batubara, Sumatera Utara, Jumat (5/4) bersama 136 pemudik lain. Tujuannya, ke Padang, Sumatera Barat.

"Kami sekeluarga berlima, tujuannya ke Padang Pariaman. Pastinya sangat terbantu karena memudahkan keluarga saya pergi mudik ke kampung halaman bertemu keluarga dan silaturahim saat lebaran," ucapnya, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (9/4).

Erin dan keluarganya mendapat fasilitas selain diberangkatkan pulang pergi, juga uang saku untuk berbuka puasa hingga suvenir.

Hal senada juga diungkapkan Anugrah Arbeno Dian Perdana (23), salah satu Mahasiswa di Universitas AMIKOM Yogyakarta yang mengikuti Mudik Asyik Bersama Kementerian BUMN 2024 yang diadakan Anggota Grup MIND ID, PT Timah.

“Kegiatan mudik ini sangat membantu kami para mahasiswa, terutama faktor ekonomi. Yang mana tadinya ada rekan kami yang sama sekali tidak ada niatan untuk mudik karena terkendala biaya, namun dengan adanya program mudik gratis dari PT Timah ini akhirnya dia bisa ikut mudik," katanya.

Mining Industry Indonesia atau MIND ID yang merupakan BUMN Holding Industri Pertambangan, turut mendukung program mudik gratis BUMN 2024.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan, program ini merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin mudik sehingga selamat sampai ke kampung halaman.

“MIND ID mendukung program Mudik Gratis BUMN 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini. Program tersebut merupakan kolaborasi antar BUMN untuk melayani masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya dengan aman, sehat, selamat, dan nyaman,” kata Heri.

Pada mudik tahun ini, MIND ID beserta anggota grupnya memberangkatkan total 1.382 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan insan BUMN yang membutuhkan.

Selain dengan Kementerian BUMN, MIND ID juga melaksanakan program Mudik Bersama Keluarga Besar KESDM 2024. Dalam mendukung program ini, perseroan menyediakan 10 bus yang mengangkut 758 peserta mudik ke 9 tujuan mudik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA