Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lebaran Omzet Jasa Penitipan Hewan Bisa Capai 400 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 09 April 2024, 11:30 WIB
Jelang Lebaran Omzet Jasa Penitipan Hewan Bisa Capai 400 Persen
Representative Image/Net
rmol news logo Memasuki libur Lebaran 2024, sejumlah tempat penitipan hewan mendapatkan omzet besar hingga mencapai 400 persen pada periode ini.

Salah satu yang mendapatkan keuntungan tersebut yaitu toko penitipan dan produk hewan peliharaan Rimba Fitri yang berada di kawasan Pamulang.

Menurut pengakuan Fitri, imbas dari lebaran, banyak para pemudik yang menitipkan hewan peliharaan di atas 20 ekor, jumlah itu melesat tinggi dari biasanya yang hanya berkisar 5 ekor saja.

"Biasanya kalau lebaran bisa di atas 20 ekor sih kalau nitip, hari normal paling 5," ungkapnya.

Adapun peningkatan tinggi ini terjadi sekitar 3-4 hari menjelang lebaran dan akan langsung menurun setelah lebaran usai.

Meski demikian, kenaikan omzet tempat tersebut juga bersumber dari perbedaan harga yang dipasang menjelang lebaran, di mana pada periode ini harga penitipan per 1 hewan dibanderol seharga Rp50 ribu, atau meningkat dari yang hanya Rp45 ribu pada hari biasa.

"Beda sih harganya, kalau lebaran biasanya Rp50 ribu per hari, per ekornya. Kalau selain lebaran 45," jelasnya.

Dengan harga Rp50 ribu per hari, pelanggan sudah mendapat berbagai fasilitas untuk anabul seperti perawatan, pembersihan, dan makanan yang bergizi.

Fitri mengungkapkan bahwa tokonya, Rimba bisa memperoleh pendapatan hingga sekitar Rp5 juta per hari dari sekitar Rp 1 juta per hari pada hari normal dari bisnis tersebut.

Pada periode ini, pemudik biasanya banyak yang menitipkan hewan peliharaan ke tempat penitipan hewan sampai periode lebaran berakhir. Namun, banyak juga dari mereka yang lebih memilih membawa hewan peliharaannya untuk ikut mudik ke kampung halaman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA