Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Momen Libur Lebaran, Pelita Air Tambah Rute Baru Jakarta-Aceh-Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 04 April 2024, 12:43 WIB
Sambut Momen Libur Lebaran, Pelita Air Tambah Rute Baru Jakarta-Aceh-Jakarta
Maskapai Pelita Air membuka rute baru Jakarta-Aceh dan sebaliknya, Rabu 3 April 2024/Ist
rmol news logo   Maskapai Pelita Air membuka rute baru Jakarta-Aceh dan sebaliknya.

Pembukaan rute penerbangan baru ini menambah total 12 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia, setelah sebelumnya pada Desember 2023 lalu Pelita Air membuka rute penerbangan nonstop Jakarta-Sorong-Jakarta.

Seremoni penerbangan perdana rute ini dilakukan pada Rabu (3/4) di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh (BTJ) melalui prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Sekretaris Daerah Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan, Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Darmadi, dan Komandan Pangkalan Udara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (Danlanud) Kolonel Pnb. Hantarno Edi Sasmoyo.

Dirut Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, Aceh menjadi daerah ke-12 yang dilayani penerbangan Pelita Air. Saat ini, maskapai tersebut mengoperasikan 11 pesawat untuk melayani sejumlah rute dari Aceh hingga Papua.

“Pembukaan rute Jakarta-Aceh-Jakarta ini merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara dari Indonesia barat hingga Indonesia timur, sesuai dengan tagline Pelita Air tahun ini yaitu ‘Melukis Langit Nusantara’, di mana hampir seluruh destinasi kota-kota besar di Indonesia sudah dilayani oleh penerbangan Pelita Air," kata Dendy dalam keterangannya yang dikutip Kamis (4/4).

Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan menuju Aceh pada periode libur Lebaran ini, kata Dendy.

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang baik dari Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan, Pemerintah Aceh, pengelola bandara PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Aceh-Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class. Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

Rute  Jakarta-Aceh  Nomor penerbangan   IP342, waktu berangkat   10.50  dan waktu tiba 13.50 pelayanan setiap hari

Rute  Aceh-Jakarta
Nomor penerbangan  IP341, waktu berangkat  14.55 dan waktu tiba 18.00 pelayanan setiap hari

Sebagai maskapai layanan medium (medium service airline), Pelita Air berupaya memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan bagi penumpangnya. Pada tiap penerbangan, penumpang mendapatkan makanan (snack), minuman, dan bagasi gratis hingga 20 kg. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA