Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Beri Peluang Investasi Energi Terbarukan kepada China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 April 2024, 13:53 WIB
Indonesia Beri Peluang Investasi Energi Terbarukan kepada China
Duta Besar Republik Indonesia untuk China dan Mongolia Djauhari Oratmangun berbicara dalam forum "The China RE Invest Indonesia 2024 di Beijing, China pada Senin 1 April 2024/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing bekerja sama dengan Tenggara Strategics dan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia menyelenggarakan forum "The China RE Invest Indonesia 2024"  di Beijing.

Dalam forum tersebut Pemerintah Indonesia menawarkan investasi dalam bidang energi terbarukan kepada pengusaha di China.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Rachmat Kaimuddin dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip Rabu (3/4) mengatakan, Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai inisiatif dalam mendukung transisi energi.

"Inisiatif itu seperti pembangunan infrastruktur transmisi listrik baru, pengembangan rantai pasok energi terbarukan khususnya sektor energi surya maupun pengembangan ekosistem kendaraan listrik, baterai, dan hidrogen hijau," kata Rachmat.

Forum tersebut bertujuan untuk mengenalkan peluang investasi serta pembiayaan kepada investor dan pemodal asal China dalam energi terbarukan di Indonesia.

Dalam acara itu juga dilangsungkan diskusi panel soal ekspor energi terbarukan ke Singapura dan sesi pertemuan bisnis (business-matching).

"Produksi panel surya dan sistem penyimpanan energi baterai (BESS) untuk ekspor listrik ke Singapura harus mampu memenuhi persyaratan konten lokal minimal 60 persen," ujar Rachmat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA