Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buyung Poetra Tingkatkan Kepemilikan Saham di Hoki Distribusi Niaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 April 2024, 10:55 WIB
Buyung Poetra Tingkatkan Kepemilikan Saham di Hoki Distribusi Niaga
Beras HOKI/Net
rmol news logo Perusahaan pengolahan dan distribusi beras premium, PT Buyung Poetra Sembada Tbk.(HOKI) meningkatkan penyertaan kepemilikan saham kepada anak usahanya, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN).

Manajemen HOKI dalam keterbukaan informasi, Selasa (2/4), menuturkan bahwa HOKI meningkatkan jumlah kepemilikan sahamnya pada HDN sebanyak 13.714 lembar saham atau sebesar Rp6.857.000.000 secara tunai.

Setelah peningkatan modal ini, maka kepemilikan HOKI di HDN menjadi 33.874 lembar saham atau sebesar Rp16.937.000.000, yang setara dengan 74,10 persen kepemilikan dari semula 63 persen.

Manajemen memaparkan penambahan penyertaan kepemilikan saham oleh HOKI pada HDN dengan mempertimbangkan bahwa Manajemen Perseroan berkeyakinan bahwa latar belakang Rencana Transaksi ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Perseroan dan akan menjadikan Perseroan menjadi perusahaan yang lebih baik dan memiliki potensi pengembangan usaha pada masa mendatang.

HOKI merupakan pemegang saham pengendali dari HDN yang semula sebesar 63,00% dari modal ditempatkan dan disetor HDN sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

Muliati menambahkan peningkatan kepemilikan saham ini membantu HDN untuk mendapatkan dana dengan cepat, tidak dikenakan prosedur yang rumit, dan tidak dikenakan beban biaya pinjaman, jika harus mendapatkan dana dari pihak lain. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA