Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Jakarta Kota Global, JXB Bangun Kerja Sama Pentahelix

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 02 April 2024, 23:04 WIB
Menuju Jakarta Kota Global, JXB Bangun Kerja Sama Pentahelix
Jakarta Experience Board (JXB)/PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda) buka puasa bersama para jurnalis di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Jakarta Experience Board (JXB)/PT. Jakarta Tourisindo (Perseroda) terus menjalankan berbagai strategi guna meningkatkan tren positif perusahaan, di antaranya melalui kerjasama multi pihak atau pentahelix.

Direktur Utama JXB, Yunn Bali Muhammad Yusuf menyampaikan, kerjasama pentahelix merupakan kolaborasi multi pihak yang melibatkan lima unsur, yakni akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah dan media.

Yunn mengatakan, agenda buka puasa bersama para jurnalis yang dilaksanakan di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa malam (2/4) ini adalah dalam rangka menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan media.

"Dalam teori pentahelix, lima komponen itu harus terlibat semuanya dan tidak boleh hilang salah satu," ujar Yunn.

Lebih lanjut Yunn menegaskan, untuk mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono terkait Jakarta Kota Global, pihaknya menilai penting dilakukan kerja sama stakeholder pariwisata Jakarta disertai peran media dalam mendongkrak pendapatan daerah dari sektor wisata.

"Jakarta sedang punya misi besar untuk menjadi kota bisnis kelas dunia, maka peran serta dari kita semua tentu akan sangat membantu percepatan," sambungnya.

Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB, Bogi Aditya Satrio Nugroho menuturkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai inovasi dan terobosan demi meningkatkan pendapatan perusahaan.

Antara lain dengan merevitalisasi dan me-rebranding Hotel Grand Cempaka Business yang kini menjadi The Tavia Heritage Hotel, serta kolaborasi JXB dengan Bobobox menghadirkan Bobocabin The Tavia Puncak.

"Ke depan, JXB juga akan terus melakukan inovasi di unit-unit hotel yang lainnya," kata Bogi.

Ketua Koordinatariat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena menyampaikan apresiasi kepada JXB atas pelibatan para jurnalis dalam agenda perusahaan.

"Mudah-mudahan hubungan baik ini dapat terus dibangun. Media itu mitra, jadi sudah paling benar Pak Dirut usung kerjasama pentahelix," kata Sammy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA