Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT KE-497 KOTA JAKARTA

JXB Buka Peluang Kolaborasi Adakan Aktivasi Ruang Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 10:07 WIB
JXB Buka Peluang Kolaborasi Adakan Aktivasi Ruang Publik
Video mapping di Museum Fatahillah, Kota Tua/Ist
rmol news logo BUMD milik Pemprov DKI Jakarta bidang pariwisata, event dan perhotelan, Jakarta Experience Board (JXB) mempersembahkan series House of The Dragon 2, video mapping di Museum Fatahillah, Kota Tua.

Video mapping diputar selama dua hari, 10-11 Juni 2024 pada pukul 18.00-21.00 WIB. Program ini menjadi salah satu bentuk aktivasi ruang publik, sebuah program unggulan Jakarta Experience Board dalam upayanya untuk meningkatkan kemeriahan di ruang publik kota.

HUT ke-497 Kota Jakarta mengangkat tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Diharapkan dengan hadirnya video mapping di ruang publik ini dapat merepresentasikan upaya Jakarta sebagai kota global yang terbuka dengan tren maupun kultur populer dunia internasional.

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf mengatakan, JXB mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi pelaku usaha kreatif serta meningkatkan industri ekonomi kreatif di Jakarta.

“Aktivasi ruang publik menjadi keunggulan kami dibanding pelaku usaha event management lain di Jakarta," kata Yunn dalam keterangannya, Rabu (12/6).

Di sisi lainnya, aktivasi ruang publik, seperti video mapping ini memberikan tambahan hiburan bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Jakarta.

Video mapping House of Dragon juga mengawali rangkaian acara HUT Kota Jakarta. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta juga akan menggelar aktivasi serupa yaitu Jakarta Light Festival yang dilaksanakan pada 22-23 Juni di lokasi yang sama.

“Kami berharap akan semakin banyak ruang publik yang bisa kita explore dan dekorasi. Kami terbuka dengan adanya kolaborasi dan sinergi, agar Jakarta bisa seperti kota global lainnya yang meriah, kreatif dan estetik,” tutup Yunn.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA