Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya Pratami Putri Yogandari, mengatakan hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2024 yang diprediksi oleh Kementerian Perhubungan akan mengalami peningkatan penumpang sebesar 12 persen dibanding tahun lalu.
“Pelita Air siap mendukung dan mensukseskan kelancaran angkutan lebaran yang selamat, aman, dan nyaman pada tahun ini dengan melakukan beberapa upaya strategis. Salah satunya dengan menyediakan 273 ribu kursi penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2024,” kata Agdya Pratami Putri Yogandari dalam pernyataannya pada Kamis (28/3).
Peningkatan kapasitas penerbangan diharapkan dapat memberikan masyarakat pilihan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta tepat waktu, serta harga tiket yang tetap terjangkau.
Selain menambah kursi, Pelita Air juga menambahan frekuensi penerbangan untuk rute Balikpapan-Surabaya mulai 3 April mendatang. Juga ada penambahan penerbangan (extra flights) pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Denpasar dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.
Selain itu, Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta.
Dalam mengantisipasi peningkatan penumpang pada periode angkutan Lebaran 2024 ini, Pelita Air didukung dengan petugas operasional dan pelayanan terlatih dan profesional yang menjunjung tinggi prinsip safety, security, services, and compliance (3S 1C) sehingga diharapkan dapat sigap dalam menghadapi segala kondisi dan situasi di lapangan.
Untuk memberikan layanan penerbangannya, Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320. Pada tiap penerbangan, penumpang mendapatkan makanan ringan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg.
Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mobile Pelita Air yang dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan masyarakat membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, kemudahan pembayaran melalui kartu kredit dan virtual account, melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air.
BERITA TERKAIT: