Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Jamin Stok BBM Aman Jelang Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 18:09 WIB
Pertamina Jamin Stok BBM Aman Jelang Lebaran 2024
Ilustrasi Gerbang Tol Palimanan/Net
rmol news logo Stok bahan bakar minyak (BBM) dalam menghadapi lebaran 2024 dipastikan aman.

"Stok aman untuk periode ini, walaupun kami proyeksikan akan ada kenaikan permintaan lebih dari 30 persen untuk gasoline dan solar," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, Selasa (26/3).

Adapun pada periode mudik 2024 ini, Pertamina telah membentuk Satgas Rafi (Ramadan Idulfitri) yang akan bertugas mulai 25 Maret sampai 21 April 2024.

Pertamina juga menyiapkan sales motoris untuk melayani pembelian BBM dengan sistem pesan antar untuk para pemudik, yang kehabisan bensin di perjalanan.

"Di wilayah rawan macet atau potensi bencana alam, disediakan armada motoris, dimana ini memungkinkan masyarakat mendapat layanan pesan antar BBM. Tinggal telepon saja ke call center 137," lanjut Harsono.

Selain soal ketersediaan atau layanan penjualan BBM, Pertamina disebut menyediakan layanan area istirahat dan pemeliharaan ringan kendaraan di semua SPBU jalur mudik.

"Rest area, toilet, musala dan layanan perbaikan ringan seperti ganti oli kami sediakan. Tiada lain agar masyarakat yang mudik merasa nyaman saat menempuh perjalanan," pungkasnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI sendiri memprediksi bahwa jumlah pemudik akan mencapai 193,6 juta orang. Angka tersebut naik drastis dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat pemudik sebanyak 123,8 juta orang.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA