Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertahankan Ketepatan Waktu, Pelita Air Borong Sejumlah Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Maret 2024, 17:49 WIB
Pertahankan Ketepatan Waktu, Pelita Air Borong Sejumlah Penghargaan
Tiga penghargaan berhasil diraih Pelita Air di Tahun 2024/Ist
rmol news logo Tahun ini menjadi tahun gemilang untuk maskapai Pelita Air. Berturut-turut perusahaan pelat merah itu berhasil meraih tiga penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya.

Ketiga penghargaan itu adalah:

1. Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II.

2. Penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan

3. Penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pelita Air dalam mengimplementasikan operational and service excellence, khususnya terkait on time performance di 2 bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya.

Penghargaan tersebut juga terkait utilisasi slot penerbangan maskapai tersebut di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI.

Jadi, menurutnya, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama.

"Penghargaan ini merupakan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang telah dengan konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa manajemen Pelita Air sangat berterima kasih kepada seluruh insan Perwira Pelita Air yang telah berkontribusi terhadap pencapaian tersebut.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 disampaikan oleh pihak Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” yang digelar pada rangkaian kegiatan Rapat Pembahasan Operasional Summer 2024 dan Skema Lebaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 22 Maret 2024.

Penghargaan ini diraih Pelita Air atas kinerja On Time Performance pada periode Winter 2023 yang mencapai 94,35 persen.

Untuk penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt. Megi H Helmiadi pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, pada 6 Maret 2024.

Sedangkan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, 29 Februari 2024. Penghargaan ini diberikan Bandara Juanda kepada Pelita Air atas kinerja On Time Performance yang mencapai 97,76 peersen.

"Pelita Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, dan juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang sangat baik, kepada pengelola bandara, yaitu PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan berbagai pihak terkait lainnya, sehingga Pelita Air dapat mencapai kinerja operasional dan pelayanan terbaik," tutup Dendy. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA