Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Hutan, MIND ID Komitmen Proaktif Perbaiki Paru-paru Bumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Maret 2024, 16:51 WIB
Peringati Hari Hutan, MIND ID Komitmen Proaktif Perbaiki Paru-paru Bumi
Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf/Net
rmol news logo Hari Hutan Internasional menjadi pengingat BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mineral Industry Indonesia dalam menerapkan bisnis berkelanjutan di sektor pertambangan.

Dalam peringatan yang jatuh pada 21 Maret ini, perseroan mengusung tema “Forests and Innovation”, yang menggambarkan upaya mengedepankan inovasi untuk menjaga hutan nasional.

“Selamat merayakan Hari Hutan Internasional. Kami berkomitmen dan konsisten untuk proaktif memperbaiki paru-paru bumi dengan melakukan berbagai program berkelanjutan,” tegas Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf kepada wartawan, Kamis (21/3).

Heri menjelaskan, Grup MIND ID secara konsisten mengedepankan program inovatif tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan. Salah satunya melakukan penanaman pohon.

MIND ID bersama anggotanya meliputi PT Timah Tbk, PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Aneka Tambang Tbk (Antam), PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Freeport Indonesia (PTFI) tercatat signifikan dalam melakukan penanaman pohon.

Grup MIND ID tercatat sudah menanam pohon sebanyak 900.000 pohon sepanjang 2023. Angka tersebut merupakan jumlah keseluruhan program penanaman pohon yang digarap TJSL dan Divisi Lingkungan (PES) untuk reklamasi dan reboisasi.

Grup MIND ID sukses menanam lebih dari 200 ribu pohon lewat program TJSL dan 678 ribu pohon lewat program Divisi Lingkungan untuk reklamasi. Ini bukti nyata kehadiran MIND ID dalam mewujudkan kepeduliannya terhadap hutan.

MIND ID juga turut serta dalam penanaman pohon di mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) sebanyak 148.000 pohon dan rampung menanam 5.500 pohon dalam program Gotong Royong Boyong Pohon. MIND ID sudah menanam 150.000 pohon produktif dan langka dalam program penanaman pohon sepanjang 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA