Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penerapan K3 Jadi Standar PT MMI Kelola Pelindo Tower

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Maret 2024, 10:09 WIB
Penerapan K3 Jadi Standar PT MMI Kelola Pelindo Tower
PT Menara Maritim Indonesia (MMI) menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan ketat/Ist
rmol news logo PT Menara Maritim Indonesia (MMI) selaku anak usaha PT Pelindo Solusi Logistik, yang merupakan pengelola gedung Pelindo Tower, berkomitmen menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan ketat.

Implementasi K3 itu merupakan dari upaya untuk memprioritaskan keselamatan para pekerja dan pemangku kepentingan di semua aspek operasionalnya.

Plt Direktur Utama PT MMI Rudy Istiawan mengatakan, pihaknya senantiasa mengutamakan keamanan dan kesehatan para pekerja serta lingkungan kerja. Implementasi K3 di Pelindo Tower merupakan langkah konkret dari komitmen tersebut.

"Berbagai inisiatif telah dilakukan oleh PT Menara Maritim Indonesia untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja di Pelindo Tower," ujar Rudy Istiawan dalam keterangannya, Kamis (14/3).

Adapun inisiatif yang dilakukan PT MMI mencakup pelatihan K3, penggunaan perlengkapan pelindung, audit rutin, dan penerapan standar K3.

Pada pelatihan K3, para pekerja telah menerima pelatihan K3 secara intensif sesuai dengan standar industri dan regulasi yang berlaku. Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pekerja akan bahaya potensial di lingkungan kerjanya. Mereka dibekali cara mengatasi risiko dan bahaya tersebut.

Penggunaan perlengkapan pelindung merupakan upaya dari PT MMI menyediakan perlengkapan pelindung yang sesuai bagi para pekerja. Hal itu termasuk helm, sepatu keselamatan, sarung tangan, dan perlindungan mata.

Sedangkan audit rutin yakni tim K3 yang terlatih secara rutin melakukan audit di lokasi kerja untuk memastikan kepatuhan terhadap prosedur keselamatan dan kesehatan kerja yang telah ditetapkan.

Untuk penerapan standar K3, PT Menara Maritim Indonesia mengacu pada standar K3 yang berlaku di industri maritim untuk memastikan bahwa semua aktivitas operasional di Pelindo Tower dilakukan dengan memperhatikan aspek keselamatan.

"Kami percaya bahwa dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja, kami dapat mencapai kinerja operasional yang optimal sambil menjaga kesejahteraan para pekerja," tutup Rudy. rmol news logo article







Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA