Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2024, Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp400 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 13 Maret 2024, 12:59 WIB
2024, Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp400 Triliun
Jamkrindo. Ilustrasi/Rep
rmol news logo Berbagai inisiatif dilakukan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) untuk terus tumbuh berkelanjutan. Tidak hanya kinerja keuangan, tetapi juga memperkuat program tanggung jawab sosial perusahaan.

Pada 2024 Jamkrindo mematok target volume penjaminan Rp400 triliun, lebih tinggi dari 2023. "Tahun lalu kurang lebih Rp350 triliun," kata Dirut Jamkrindo, Akhmad Purwakajaya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Jamkrindo akan meningkatkan kinerja pada semua segmen. Hingga 2023, jumlah penjaminan kredit UMKM telah mencapai sekitar 3,5 juta.

Selain itu juga berkomitmen mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya di bidang kesehatan dan kualitas pendidikan, antara lain lewat program edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual pelajar sekolah dasar.

Komisi Nasional Perlindungan Anak juga dirangkul, untuk mengedukasi 5.300 siswa dari 26 sekolah di Jabodetabek.

"Melalui edukasi sejak usia dini kepada pelajar SD, program ini diharapkan membantu mengurangi maraknya perundungan dan kekerasan seksual,” kata Akhmad Purwakajaya, lewat keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Yang dilakukan Jamkrindo, kata dia, merupakan program berkelanjutan, setelah pada 2023 lalu melakukan edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual kepada pelajar SD.

Pada 2024 ini juga melakukan edukasi untuk tingkat SMP, serta dua kegiatan lainnya, edukasi membangun kesehatan mental dalam keluarga dan tenaga pendidik sekolah dasar berkualitas.

Sebab itu Jamkrindo berhasil meraih penghargaan Bronze Winner di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Awards 2024 untuk kategori Community Involvement & Development (CID) Kesehatan.

Jamkrindo yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), memiliki berbagai produk, baik penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program ada penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN.

Sedang untuk non-program, produk Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, kredit mikro, kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, serta distribusi barang.

Selain itu juga ada surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA