Mereka menampilkan produk unggulan kategori busana (termasuk batik), tas, perhiasan, kecantikan dan produk makanan (F&B), yang siap menembus pasar internasional.
“Beberapa dari 16 UMK yang dibina Pelindo telah sukses melakukan ekspor,” kata kata Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (29/2).
Menurutnya, Inacraft 2024 yang berlangsung pada 28 Februari-3 Maret ini menjadi platform untuk mempromosikan produk-produk UMK binaan Pelindo ke pasar global.
“Dengan memamerkan produk secara langsung, mereka dapat menarik minat calon pelanggan internasional, dan membangun kesadaran merek di tingkat global,” kata Ali.
Manager TJSL, Annisa Karimah, mewakili Departemen Head TJSL Pelindo menambahkan, melalui Program Gedor Ekspor, Pelindo terus mendorong UMK terbaik binaannya untuk ikut di ajang pameran yang berorientasi ekspor.
“Partisipasi dalam pameran ekspor merupakan strategi penting bagi UMK untuk memperluas pasar, mempromosikan produk, membangun jaringan bisnis, meningkatkan pengetahuan dan daya saing," kata Anissa.
Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center dibuka Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Sesaat setelah pembukaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana meninjau pameran untuk melihat langsung produk-produk local unggulan.
BERITA TERKAIT: