Dimensy.id
Apollo Solar Panel

16 UMK Binaan Pelindo Promosikan Produk Unggulan di Inacraft 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 29 Februari 2024, 16:36 WIB
16 UMK Binaan Pelindo Promosikan Produk Unggulan di Inacraft 2024
Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, di Jakarta/Ist
rmol news logo Sebanyak 16 Usaha Menengah dan Kecil (UMK) binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berpartisipasi di ajang Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, di Jakarta. Ke-16 UMK yang berasal dari berbagai daerah itu merupakan peserta Program Gedor Ekspor Akselerator.

Mereka menampilkan produk unggulan kategori busana (termasuk batik), tas, perhiasan, kecantikan dan produk makanan (F&B), yang siap menembus pasar internasional.
 
“Beberapa dari 16 UMK yang dibina Pelindo telah sukses melakukan ekspor,” kata kata Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (29/2).

Menurutnya, Inacraft 2024 yang berlangsung pada 28 Februari-3 Maret ini menjadi platform untuk mempromosikan produk-produk UMK binaan Pelindo ke pasar global.

“Dengan memamerkan produk secara langsung, mereka dapat menarik minat calon pelanggan internasional, dan membangun kesadaran merek di tingkat global,” kata Ali.

Manager TJSL, Annisa Karimah, mewakili Departemen Head TJSL Pelindo  menambahkan, melalui Program  Gedor Ekspor, Pelindo terus mendorong UMK terbaik binaannya untuk ikut di ajang pameran yang berorientasi ekspor.

“Partisipasi dalam pameran ekspor merupakan strategi penting bagi UMK untuk memperluas pasar, mempromosikan produk, membangun jaringan bisnis, meningkatkan pengetahuan dan daya saing," kata Anissa.

Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center dibuka Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Sesaat setelah pembukaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana meninjau pameran untuk melihat langsung produk-produk local unggulan.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA