Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan UMKM Milenial Didorong Kembangkan Bisnis Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 27 Februari 2024, 14:35 WIB
Ratusan UMKM Milenial Didorong Kembangkan Bisnis Digital
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP) Yogyakarta bersama  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang menggelar pelatihan Desain Grafis, Digital Talent Scholarship (DTS), Digital Entrepreneurship (DEA), dan Thematic Academy (TA).

Kepala BPSDMP Yogyakarta, Anton Susanto  mengatakan bahwa program Digital Talent Scholarship ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
"Dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat membangun kewirausahaan untuk mengembangkan bisnis secara digital,” ungkap Anton, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (27/2).

“Dengan mengembangkan keterampilan digital marketing, diharapkan mereka bisa menjadi pengusaha yang sukses," tambahnya.
 
Pelatihan ini diikuti oleh 191 orang, yang terbagi dalam tiga jenis pelatihan, yaitu Digital Entrepreneurship (DEA) yang diikuti oleh 111 orang, Thematic Academy (TA) sebanyak 40 orang, dan Desain Grafis 40 orang, yang dibagi menjadi dua kelas.
 
Pelatihan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Februari 2024.

“Kami berharap peserta pelatihan ini akan menjadi inspirasi bagi pelaku UMKM, ekonomi kreatif, para pendidik, ASN dan pelajar/mahasiswa untuk terus mengembangkan keterampilan di bidang teknologi digital,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA