Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UMKM Binaan Pupuk Indonesia Pamer Karya di Pesona Kriya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 Februari 2024, 13:36 WIB
UMKM Binaan Pupuk Indonesia Pamer Karya di Pesona Kriya
Ilustrasi/Dok.Antara
rmol news logo PT Pupuk Indonesia (Persero) akan terus membuktikan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang wastra (warisan nusantara) dan kerajinan tangan.

Hal itu ditandai dengan penyelenggaraan ajang Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024, yang digelar di Jakarta 26 - 28 Februari 2024.

Puluhan UMKM binaan Pupuk Indonesia unjuk karya di acara ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan menyajikan beberapa kegiatan seperti bazar UMKM dan peragaan busana yang melibatkan seluruh produk UMKM. Adapun bazar UMKM diikuti oleh 41 peserta, yaitu 35 UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup, lima established brand dan Biofarma sebagai BUMN undangan.

Ada juga peragaan busana yang diramaikan oleh produk-produk UMKM binaan yang dikolaborasikan dengan desainer terkenal dan established brand.

Pada acara ini, Pupuk Indonesia mengundang sejumlah kepentingan dari berbagai negara antara lain Duta Besar Maroko, Duta Besar Palestina, Duta Besar Polandia, Duta Besar Yordania, Duta Besar Qatar, Duta Besar Italia.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 20 UMKM binaan pupuk indonesia yang sudah mampu memasarkan produk mereka ke pasar internasional.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, menyampaikan komitmen Pupuk Indonesia Grup dalam memajukan UMKM melalui program pembinaan yang berada di bawah naungan unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Acara Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 merupakan bentuk pembinaan Pupuk Indonesia Grup terhadap UMKM dan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi budaya Indonesia melalui produk wastra.

Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pilar Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yang dijalankan Pupuk Indonesia sebagai produsen pupuk terbesar di Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Utara Afrika.

"Melalui Pesona Kriya ini, Pupuk Indonesia memperkenalkan produk serta memperluas jaringan pasar bagi pelaku UMKM.

Ajang ini sekaligus menjadi wadah bagi Pupuk Indonesia untuk mengapresiasi bakat dan kreativitas para pelaku UMKM binaan Pupuk Indonesia Grup.

Hingga saat ini, Pupuk Indonesia telah melaksanakan pembinaan dan bantuan permodalan bagi 2.221 UMKM di seluruh Indonesia. Dimana sebanyak 257 UMKM diantaranya bergerak di sektor industri termasuk industri kreatif," ujar Rahmad. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA