Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Siap Pimpin Raker Kemendag 2024 di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 19 Februari 2024, 13:41 WIB
Mendag Zulhas Siap Pimpin Raker Kemendag 2024 di Semarang
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan/Doc RMOL
rmol news logo Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, akan memimpin jalannya Rapat Kerja Kementerian Perdagangan (Kemendag) 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 20-21 Februari di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam pernyataan resminya, Mendag Zulkifli, atau yang akrab disapa Zulhas itu mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan acara yang mengusung tema "Ekspansi Perdagangan sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Rapat Kerja Kemendag 2024 ini, kata Zulhas, diharapkan dapat memantapkan strategi dan program kerja Kemendag, serta menghasilkan capaian yang produktif untuk memperkuat program kerja Kementerian Perdagangan selama satu tahun ke depan.

“Kementerian Perdagangan siap menggelar Rapat Kerja di Semarang pada 20—21 Februari 2024 mendatang. Kami harap, Rapat Kerja kali ini akan menghasilkan capaian yang produktif untuk memantapkan jalannya program kerja Kementerian Perdagangan selama setahun ke depan,” kata Zulhas, pada Senin (19/2).

Adapun Raker kali ini akan dihadiri oleh Mendag Zulkifli Hasan, pegawai Kemendag, perwakilan perdagangan internasional, serta perwakilan dinas-dinas perdagangan di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Turut hadir juga akademisi, profesional, serta kepala daerah, untuk mengisi sesi diskusi panel terkait peningkatan perdagangan antarwilayah dan pemanfaatan potensi pasar ekspor.

Beberapa menteri, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas juga dijadwalkan akan memberikan arahan pada rapat tersebut.

Lebih lanjut, Zulhas menegaskan bahwa Kemendag akan terus berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi, dan adanya Raker 2024 ini dianggap sebagai wujud nyata mereka dalam mewujudkan komitmen tersebut.

Dalam upaya tersebut, rapat kerja sendiri akan berisi upaya-upaya Kemendag dalam merumuskan strategi-strategi kementerian untuk memperkuat pasar dalam negeri, ekspor, tata kelola, peningkatan sumber daya manusia di internal Kemendag, dan sektor perdagangan secara umum. Mendag optimistis bahwa rapat kerja ini akan berjalan lancar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA