Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stanford University akan Groundbreaking di IKN dalam Dua Bulan Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 31 Januari 2024, 14:11 WIB
Stanford University akan Groundbreaking di IKN dalam Dua Bulan Mendatang
Ilustrasi pembangunan IKN/Net
rmol news logo Universitas ternama asal Amerika Serikat, Stanford University akan melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam dua bulan mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Otorita IKN (OIKN), Bambang Susantono, dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

"Kami sudah melakukan MoU (nota kesepahaman) dengan Stanford University dan Insya Allah dalam dua bulan ke depan groundbreaking untuk membuat sebuah pusat ekosistem digital yang kekinian," kata Bambang.

Standford University, kata Bambang akan groundbreaking di tempat pusat ekosistem digital di IKN, yang akan menjadi tempat bagi pengembangan talenta digital di Indonesia, dengan universitas dan ratusan perusahaan rintisan akan hadir di kawasan tersebut.

"Jadi akan ada satu komunitas talenta digital yang dibangun," ujarnya.

Adapun OIKN telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, AS, pada Rabu (15/11) waktu AS lalu, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Otorita IKN, dan Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Selain Universitas Stanford, OIKN juga menjalin kerja sama dengan beberapa pusat riset ternama di dunia seperti Centre for Liveable Cities di Singapura yang akan mengukur jejak karbon hingg Hyundai untuk menggodok pilot project taksi terbang.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA