Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Bapanas: SNJ Berkontribusi Besar terhadap Stabilitas Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 26 Januari 2024, 13:46 WIB
Kepala Bapanas: SNJ Berkontribusi Besar terhadap Stabilitas Pangan
Perayaan HUT ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), di Ancol Beach City, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pihak swasta memiliki peran besar dalam membantu pemerintah dalam menciptakan stabilitas pangan di Tanah Air. Apalagi di tengah kondisi pangan dunia yang tidak menentu. Kata kunci terciptanya ketahanan pangan adalah kolaborasi pemerintah dan swasta.

Penegasan itu disampaikan Ketua Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-26 PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), di Ancol Beach City, Jakarta Utara, Kamis (25/1).

Selama ini, kata Arief, SNJ telah memberi kontribusi besar terhadap stabilitas pangan di Tanah Air, baik lewat Toko Daging Nusantara maupun produk-produk olahan lainnya yang begitu diminati oleh masyarakat.

"Tumbuh kembang SNJ telah ikut dirasakan manfaatnya, tidak saja oleh masyarakat, tapi juga pemerintah. Saya berharap SNJ terus memperluas usahanya sehingga semakin membawa keberkahan bagi bangsa dan negara," kata Arief dalam keterangannya yang dikutip Jumat (26/1).

CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi menjelaskan, sejak didirikan 1998 silam, komitmen SNJ bagi masyarakat dan pemerintah tidak pernah bergeser sedikitpun.

"Kami adalah mitra pemerintah dalam penyediaan kebutuhan pokok. Juga sahabat rakyat karena selalu menyediakan daging yang higienis, berkualitas, dan halal, dengan harga yang sangat kompetitif," kata Diana Dewi yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta ini.

Saat ini unit usaha PT SNJ yakni, Toko Daging Nusantara (TDN) telah memiliki 10 cabang yakni, di Kranggan Jatisampurna (Bekasi), Jatirawamangun (Jakarta Timur), GDC (Depok), Duri Kosambi (Jakarta Barat), Cikarang Utara (Bekasi), Soepomo Tebet (Jakarta Selatan), Cikampek (Karawang), Soreang (Bandung), Kranji (Bekasi), dan Kemang (Jakarta Selatan).

Pada bagian lain, Direktur Utama PT SNJ,  Dimas Wibowo, MD secara khusus mengapresiasi para pimpinan dan staf yang telah berjerih lelah membesarkan SNJ.

Hal serupa dikatakan Direktur Pengembangan Bisnis SNJ yang juga Ketua Umum Forum Corporate Social Responsibility (CSR) DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo.

"SNJ terus berkomitmen membantu pemerintah, terutama dalam mengentaskan stunting, melalui pemberian nutrisi dan makanan sehat," kata Aldi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA