Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenperin: Yogyakarta Role Model Penggunaan Produk Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Januari 2024, 12:24 WIB
Kemenperin: Yogyakarta Role Model Penggunaan Produk Dalam Negeri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu "role model" atau percontohan implementasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di tanah air.

Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Industri Dalam Negeri Kemenperin Ignatius Warsito, mengatakan, implementasi P3DN di DIY salah satu yang tercepat di Indonesia.

"Salah satu provinsi yang menjadi 'role model' adalah DIY, karena yang kita rasakan implementasi P3DN di DIY ini adalah salah satu yang tercepat di Indonesia," katanya saat Rapat Koordinasi Pengendalian Triwulan IV Tahun 2023 di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (25/1).

Banyak catatan positif yang didapat dari kebijakan Gubernur DIY terhadap peraturan-peraturan yang selama ini sudah diterbitkan.

Untuk bisa mencapai prestasi tersebut, diperlukan sinergi antara pusat dan daerah termasuk dalam implementasi P3DN. Kolaborasi kebijakan pemerintah pusat, katanya, menjadi suatu keniscayaan sehingga penggunaan produk dalam negeri dapat diimplementasikan.

"Kami akan memperdalam lagi agar pelaksanaan kegiatan P3DN di Indonesia lebih cepat terealisasi dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Khususnya bagaimana kita menguatkan industri lokal melalui Bangga Buatan Indonesia," kata dia pula. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA