Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Nusantara Logistic Hub di IKN, Jokowi Berharap Biaya Logistik Semakin Terjangkau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 17 Januari 2024, 12:48 WIB
Resmikan Nusantara Logistic Hub di IKN, Jokowi Berharap Biaya Logistik Semakin Terjangkau
Presiden Joko Widodo dalam acara peletakan batu pertama Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di IKN, 17 Januari 2023/Repro
rmol news logo Peletakan batu pertama pembangunan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi saat acara groundbreaking di IKN, Kalimantan Timur pada Rabu (17/1).

Dalam pidatonya, Jokowi menyambut baik peluncuran Nusantara Logistic Hub, dengan mengatakan bahwa keberadaan jasa logistik di IKN akan sangat dibutuhkan di ibu kota baru itu.

"Ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Dan kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN ini sangat-sangat dibutuhkan sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang. Terutama ke IKN dari dan ke IKN, apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha berbagai kantor-kantor yang ada di IKN," kata Jokowi, dalam tayangan Sekretariat Presiden di YouTube.

Lebih lanjut, pembangunan yang dilakukan atas kerja sama antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya Persero itu diharap Jokowi dapat berkontribusi besar, dan memicu penguatan rantai pasok domestik bagi seluruh kawasan indonesia.

"Tidak hanya di IKN, tetapi di seluruh kawasan Indonesia. Dan membuat biaya logistik semakin terjangkau mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia," tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA