Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Budi Tinjau Pabrik COMAC, Transnusa Bakal Gunakan Pesawat Buatan China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Januari 2024, 12:12 WIB
Menhub Budi Tinjau Pabrik COMAC, Transnusa Bakal Gunakan Pesawat Buatan China
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke pabrik perusahaan pesawat asal Tiongkok, Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) di Shanghai, Tiongkok, Kamis, 11 Januari 2024/Kemenhub
rmol news logo Indonesia dan China menyepakati kerja sama dalam industri penerbangan. Dalam kunjungannya ke Shanghai, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan pertemuan dengan pimpinan perusahaan pesawat Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC).

Selama pertemuan yang berlangsung pada Kamis (11/1), Menhub menyaksikan penandatanganan kerjasama antara COMAC dengan maskapai dalam negeri TransNusa. Ia mengungkapkan rasa senangnya dengan jalinan kerja sama tersebut yang menjadikan Transnusa sebagai maskapai Indonesia pertama yang menggunakan pesawat buatan COMAC.

Ia berharap, kerja sama tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia. Menhub juga mengajak COMAC untuk terus memperkuat kemitraan dan mempertimbangkan untuk berinvestasi mengembangkan industri penerbangan di Indonesia.

Menhub Budi kemudian melakukan kunjungan ke pabrik pesawat COMAC untuk menyaksikan langsung proses pembuatan pesawat berteknologi mutakhir.

"Saya menekankan agar produksi pesawat terbang ini betul-betul mengutamakan kualitas yang lebih aman, efisien dan ramah lingkungan," ujarnya.

Setelah kunjungan ke pabrik, Menhub Budi juga mengunjungi COMAC Aircraft Operation Support Control Center. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA