Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Telkomsel, PT GBS Perkuat Sinyal Internet di Kawasan Perkebunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 10 Januari 2024, 17:03 WIB
Gandeng Telkomsel, PT GBS  Perkuat Sinyal Internet di Kawasan Perkebunan
CEO PT GBS, Noly Hendry (dua kiri) dan VP A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu (dua kanan) meresmikan dua BTS/Ist
rmol news logo Dua unit Base Transceiver Station (BTS) dihadirkan PT Golden Blossom Sumatra (GBS) untuk menunjang jaringan internet di kawasan perkebunan sawit.

Soft launching dua BTS yang dibangun PT GBS hasil kerjasama dengan PT Telkomsel digelar di Kantor Kebun Lematang Makmur Estate, di Desa Prambatan, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Rabu (10/1).

"Hari ini layanan Telkomsel hadir di PT GBS sebagai subholding Bomb Grup," ujar CEO PT GBS, Noly Hendry.

Noly mengatakan, kerjasama ini diinisiasi sebagai solusi di mana selama ini sinyal internet di kawasan kebun masih sangat terbatas.

Dengan hadirnya Telkomsel, Noly berharap bisa memberikan connectivity yang lebih kepada karyawan dan masyarakat di sekitar kebun.

"Harapannya tidak hanya kepada karyawan di dalam kebun dan meningkatkan produktivitas perusahaan, kita berharap fasilitas ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar," tuturnya.

Sementara itu, VP A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu mengungkapkan kehadiran Telkomsel di tengah perkebunan sawit PT GBS guna meningkatkan layanan internet bagi masyarakat sekitar.

"Kami hadir di sini dengan teknologi 4G jadi dengan teknologi ini bisa digunakan baik untuk voice maupun untuk data dan menikmati berbagai aplikasi yang ada sekarang," pungkasnya.

Adapun lokasi BTS pertama di titik LME GBS 1, yang dibangun 2 November hingga 12 Desember 2023. Lokasi kedua, MME GBS 2 mulai dikerjakan 6 November hingga
25 Desember 2023.

Masing-masing tower memiliki ketinggian 60 meter dengan provider layanan internet GSM Telkomsel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA