Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Nataru 2023, Hotel-hotel BUMN Panen Cuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Desember 2023, 11:16 WIB
Libur Nataru 2023, Hotel-hotel BUMN Panen Cuan
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Hotel Indonesia Group (HIG) mencatat peningkatan hunian hotel-hotel BUMN pada libur Natal 2023.

Saat ini, anak usaha PT Hotel Indonesia Natour (HIN) itu telah mengoperasikan 36 properti yang terdiri atas 34 hotel, satu convention center dan satu lembaga pendidikan yang tersebar di Indonesia dengan total 4.736 kamar.

Direktur Utama HIG Rizal Kasim mengatakan, peningkatan hunian hotel jaringan HIG selama periode libur Natal 2023 menunjukkan hotel tersebut menjadi pilihan akomodasi wisatawan.

Holding operatorship yang ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel BUMN, mencatat pertumbuhan jumlah tingkat hunian pada puncak arus mudik libur Natal 2023 dibandingkan dengan libur Natal 2022.

"Pertumbuhan ini kondisi yang menggembirakan di tengah upaya recovery kinerja operasional dan keuangan HIG," ujar Rizal Kasim, dalam keterangannya di Jakarta yang dikutip Kamis (28/12).

Pada libur Natal 2023, hotel wilayah Bali mencatatkan okupansi tertinggi dibandingkan hotel jaringan HIG di wilayah lainnya dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen, menjadikannya sebagai destinasi favorit masyarakat menghabiskan libur Natal.

Hal tersebut didukung dengan data PT Angkasa Pura I yang menunjukkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi bandara dengan trafik tertinggi dengan jumlah pergerakan penumpang terbanyak yakni mencapai 261.559 penumpang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA