Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku UMKM Diharapkan Mampu Manfaatkan Medsos agar Naik Kelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 05:39 WIB
Pelaku UMKM Diharapkan Mampu Manfaatkan Medsos agar Naik Kelas
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam workshop di Rumah Berkebun Semarang, Kamis (21/12)/RMOLJateng
rmol news logo Seiring perkembangan zaman, teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. Termasuk dalam sektor ekonomi dan perdagangan.

Maka dari itu, para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diharapkan turut memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam bisnisnya.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendorong pelaku UMKM bisa berinovasi mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan media sosial (medsos).

"Penting bagi para pelaku UMKM, untuk mengelola sosial media dengan bijak, kreatif, dan inovatif. Tidak bisa, kalau kita mau naik kelas tapi tidak usaha apa-apa,” Mbak Ita akrab disapa, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (21/12).

Sambung dia, para pelaku UMKM ini harus pandai dalam membuat konten menarik agar bisnisnya makin diminati konsumen.

“Apa sih yang bisa membantu temen-temen UMKM gitu. Kemudian akhirnya muncul ide membuat konten-konten. Ini para influencer kan sudah ahlinya,” imbuh dia.

Politisi PDIP ini berharap melalui workshop pelatihan sebuah konten produk yang menarik di sosial media ini para pelaku UMKM bisa mengoptimalkan teknik dan strategi yang diajarkan.

Hal itu agar para pelaku UMKM bisa 'naik kelas', bahkan go international.

"Bagaimana cara menyajikan produk, berinteraksi dengan pelanggan, dan merespons kritik dapat membentuk persepsi masyarakat terhadap bisnis yang dijalani," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA